Suami Tidak Sholat

Lain-lain, 14 Maret 2019

Pertanyaan:

Assalamualaikum. Usia pernikahan saya belum ada 1 tahun. Sebelum menikah suami saya berjanji akan mnjadi muslim yg taat. Sebenernya suami orang yang baik dan bertanggung jawab, hanya saja beliau tidak sholat/puasa. Setelah menikah jadi sering bertengkar masalah sepele, sampai pernah mengancam bercerai meskipun tidak secara langsung. Saya jadi teringat 4 bulan sebelum menikah saya sempat sholat istikharoh dan meminta jika calon saya adalah orang yang tepat maka tunjukkanlah dg mimpi berwarna, tp sebaliknya jika calon saya bukan org yg tepat, maka tunjukkanlah dg mimpi gelap. Dan yg saya dapat adalah mimpi gelap sebanyak 2x. Karna sdh terlanjur syang dan dg keyakinan dy mau berubah, akhirnya pernikahan dilangsungkan. Saat ini saya galau, apa yg harus saya lakukan? Saya tau saya salah. Apakah saya harus melanjutkan hubungan saya atau saya hrus berhenti??

 

Terimakasih

Wasalam



-- Hermaya (Yogya)

Jawaban:

Waalaikumussalam wrwb.

Saudari Hermaya yang dirahmati ALLAH SWT.

Semua sudah terjadi, seharusnya Anda rido . Sekarang Anda seorang ISTRI. Maka yang utama adalah jadilah ISTRI YANG SETIA dengan menjalankan tugas-tugas dengan tulus ikhlas. Jangan terpengaruh dengan mimpi dan perubahan sikap suami Anda.

Yakinlah akan firman ALLAH SWT:

وَمِنْ آَيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآَيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ (21)

21. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

(QS. Ar Ruum)

Pastikan diri Anda memperkuat dua hal : Mawaddah=CINTA dan Rahmah=KASIH SAYANG. Dengan mawaddah dan rahmah in syaa ALLAH semua masalah keluarga akan bisa berbuah SAKINAH ( tentram dan damai ), keluarga tetap kokoh dan bahagia.

Teruskan CINTA anda semakin menguat berdasarkan keyakinan; "sebenarnya suami saya orangyang baik" dan "terlanjur sayang dan yakin mau berubah".Perkuat cinta anda dengan sabar dalam menjalani proses perubahan suami menjadi lebioh baik seperti janjinya. Pasti semua hal berproses melewati waktu ,godaan dan cobaan.

Terus kuatkan KASIH SAYANG Anda bila melihat dan merasakan kekurangan-kekurangan suami Anda. Kasih sayang itu membuat Anda semakin dekat dengan suami ,bukan malah menjauh atau putus.

Kuatkan dua hal ini, in syaa ALLAH akan Anda rasakan INDAHNYA KELUARGA ANDA.

WaLLAHU a'lam bishshowaab.

 



-- Selamet Junaidi